Pesantren Kilat RAMADHAN, RELAWAN Rumah Zakat Dan ANAK-ANAK

Bekasi. Komite Relawan Nusantara kota Bekasi, berpartisipasi dalam acara Pesantren Kilat di Mushola Al Istiqomah, yang beralamat di Perumahan Graha Asri Residence blok E RT 6 RW 7 Telajung Setu Cikarang Barat Kabupaten Bekasi. Acara dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Juni 2017, pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, acara yang dihadiri oleh anak-anak sekitar Mushola Al Istiqomah, total peserta berjumlah 82 orang, yang terdiri dari 42 orang (putra) dan 40 orang (putri), dari tingkat PAUD/TK, SD, SMP hingga SMA. Sebanyak 6 orang relawan (KRN) turut berpartisipasi.
Kegiatan dibagi 3 kelompok.Kelompok pertama untuk tingkat TK diisi dengan game edukasi, kelompok kedua untuk tingkat SD diisi dengan materi tentang puasa serta 10 sahabat Rasulullah, dan kelompok ketiga untuk tingkat SMP dan SMA diisi materi tentang penerima zakat dan mustajabnya do’a di bulan suci.
Menurut Dina salah satu panitia menuturkan, acara pesantren kilat ini telah dilaksanakan selama 2 hari, yaitu tanggal 14 – 15 Juni 2017 mulai pukul 08.00 – 12.30 WIB. Acara diisi berbagai lomba, mulai dari lomba mewarnai, hafalan surat pendek dan do’a – do’a harian.
Alhamdulillah, semua peserta pesantren kilat ini mengikuti dengan antusias dan penuh keceriaan. Setelah mengikuti games edukasi anak-anak diberi secarik kertas untuk menuliskan cita-citanya dan menempelkannya di karton berbentuk awan, yang melambangkan bahwa agar anak-anak memiliki cita-cita setinggi-tingginya, sampai ke langit. “Tuliskanlah cita-cita, karena itu adalah harapan dan do’a”, ujar Ali salah seorang Relawan, disela-sela mengisi penutupan acara Pesantren Kilat. (MnW)

Leave a comment